Tuesday, 8 November 2011

MPV terlaris di Indonesia siap diperkenalkan

| 06:19:00 |
 MPV terlaris di Indonesia siap diperkenalkan
 
Toyotasurabaya.Com - Jakarta - All New Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah resmi diperkenalkan di Indonesia, sayangnya tidak ada perubahan di sektor mesin. Apa alasan Toyota dan Daihatsu?

PT Toyota Astra Motor masih memanfaatkan mesin 1.300cc dan 1.500cc 16V,DOHC,VVT-i bensin pada MPV All New Avanza karena mesin tersebut dinilai sudah sangat baik. Sementara Xenia menggunakan mesin 1.000 cc dan 1.300 cc.

"Mesin ini sudah sangat baik, orang sudah terima lalu mau diapain lagi," ucap Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Senin (7/11/2011).

Karenanya Joko menjelaskan pihak Toyota hanya melakukan perubahan pada eksterior dan interior mobil Avanza, dan tidak menjalar hingga ke sektor mesin.

Namun lanjut Joko, Toyota tidak serta-merta membiarkan All New Avanza begitu saja. Karenanya Toyota pun sedikit mengurangi bobot All New Avanza. Tidak hanya bobot yang dipangkas, mesin Avanza juga diperbaiki hingga lebih bertenaga sehingga akselerasi mesin lebih ngacir ketimbang versi lawas.

"Kita hanya menghilangkan sedikit bobot Avanza ketimbang yang lawas dan juga tenaga mesin Avanza baru ditambah. Jadi antara power dan konsumsi bahan bakar seimbang. Bobot dikurangi, namun tenaga mesin dibesarkan," ucapnya.

Namun ketika ditanya berapa bobot Avanza yang hilang dan kenaikan tenaga mesin, Joko belum bisa menjelaskan dengan alasan belum pegang data spesifikasi All New Toyota Avanza.

"Datanya saya tidak pegang, besok saja pas pengumuman harga ya," imbuh Joko.

Pantauan detikOto, eksterior dan interior All New Avanza memang lebih segar ketimbang versi lawasnya. Desain dashboard kini lebih elegan ketimbang Avanza versi lawas. Sementara inteior bagian belakang lebih lega ketimbang interior kabin belakang Avanza lawas. Perubahan juga terjadi pada metercluster yang lebih mewah.

Sementara itu Presdir Daihatsu Motor Corporation Koici Ina perubahan pada Xenia adalah adanya bagasi yang lebih luas.

"Kami ingin meningkat kualitas kami, dengan kendaraan berkapasitas besar 7 seat, bagasi yang lebih lebar dan harga yang value for money. Mesin yang akan kami tawarkan untuk All New Xenia ini juga berkapasitas 1.000cc dan 1.300cc," tambah Koici Ina.

Koici Ina pun menegaskan bahwa kedua varian terbaru All New Xenia dan All New Avanza pun akan diproduksi di Kerawang, Bekasi, di pabrik milik Astra Daihatsu Motor.

"Kedua varian ini akan diproduksi di Daihatsu. Dan Daihatsu akan terus mengembangkan dalam semua aspek produksi, layanan, sumber daya manusia dan lain-lain," tutup Koici Ina.
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H - Ready Siap Kirim : Avanza 1,3G MT (Silver, White) - Calya G MT (Grey, Black) - Sienta V CVT (Brown), Fortuner G A/T (White), Fortuner VRZ 4x2 (Silver), Innova Q A/T Diesel (Black, Silver) - Hubungi Sekarang Juga 0812 3366 7269 - PROGRAM TUKAR TAMBAH - DAPATKAN GRATIS VOUCHER BELANJA HINGGA 10,000,000 s/d 03 JULI 2017 - S&K Berlaku
Back to Top